Ia Baru "Umur 25 Tapi Sudah Mengidap Kanker Lambung". Ternyata Semua Gara-gara Hal Sepele, Dijamin 98% Dari Kamu Pasti Juga Punya Kebiasaan Ini!

Kehidupan sekarang yang serba cepat ditambah lagi tekanan kerja, dapat menyebabkan banyak orang tidak berolahraga atau pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan rutin. Bahkan, ketika tubuh memiliki masalah, kamu malah tidak tahu.


Beberapa hari yang lalu, ada seorang wanita yang berumur 25 tahun pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan rutin. Tidak disangka ia mendapati bahwa ia telah mengidap kanker lambung. Memang kebiasaan sehari-harinya tidak baik, ia sering makan makanan yang diawetkan, duduk seharian di kantor dan jarang minum air. Untungnya, kankernya masih stadium awal.

Dalam beberapa tahun terakhir, kanker lambung telah banyak memakan jiwa. Lebih parahnya, penyakit ini meningkat setiap tahun. Penyebab utama dari kanker lambung 90 persen datang dari kebiasaan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Yuk mari kita lihat makanan apa sih yang memicu kanker lambung:

Inilah 4 jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker lambung:

1. Buah Busuk

Buah-buahan segar sangat baik untuk kesehatan. Namun jika kamu melihat buah yang sedikit busuk, apakah akan kamu buang atau potong bagian busuknya lalu dimakan? Hal ini adalah salah satu penyebab dari kanker lambung. Buah ini tidak hanya busuk di beberapa bagian,  tempat-tempat lain juga sudah terinfeksi jamur, hanya saja belum kelihatan. Jadi kita harus memperhatikan lebih baik ketika makan buah.

2. Makanan Instan

Makanan instan lebih cepat dan tidak buang-buang waktu, sehingga banyak pekerja kantor atau orang-orang yang memilih untuk makan makanan instan. Tapi banyak dari komposisi kimia yang berlebihan dari makanan tak bergizi ini. Tidak hanya garam tinggi, lemak tinggi, vitamin rendah, dan hanya dapat memberikan kalori tanpa nilai gizi. Asupan garam yang terlalu tinggi  dapat meningkatkan beban pada ginjal, tekanan darah tinggi dan sebagainya.

3. Acar

Acar merupakan salah satu jenis makanan yang di awetkan memakai cuka dan garam dan biasa kita temui pada menu makanan di rumah makan. Akan tetapi, makanan ini mengandung kadar garam yang sangat tinggi, sehingga mudah menyebabkan darah tinggi, penyakit jantung dan kanker lambung. Menurut penelitian kanker dunia, asupan garam sehari tidak boleh lebih dari 6 gram. Jika ingin hidup sehat, jangan makan makanan yang terlalu asin.

4. Makanan Panggang

Makanan panggang memang lezat dan nikmat. Namun , makanan panggang terlalu berminyak dan dapat menyerap ke dalam makanan. Menurut survei, banyak penduduk di Islandia yang mengidap kanker lambung, hal ini berhubungan dengan makanan panggang yang sering mereka konsumsi.

Inilah penyebab penyakit lambung atau kanker lambung. Penyakit ini dapat menganggu dan menghambat kegiatan sehari-hari. Bijaklah dalam memilih makanan supaya tubuh senantiasa sehat dan terlindung.

via: How

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel